Kondisi Kabut Asap Masih Tebal

Walikota Pekanbaru Undang Warga  Untuk Laksanakan Shalat Istisqa  Bersama-sama 

Mas Irba

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT  mengundang kepada warga untuk bersama-sama melaksanakan Shalat Istisqa atau shalat meminta hujan di halaman Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru Jalan Jenderal Sudirman, Jumat (13/9/2019) pagi.

Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru Mas Irba Sulaiman mengatakan, undangan pelaksanaan Shalat Istisqa dari walikota tersebut mengingat kualitas udara di Kota Bertuah semakin memburuk akibat diselimuti kabut asap dampak kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di kabupaten/kota dan provinsi tetangga.

"Untuk itu, bapak walikota memerintahkan agar menjadwalkan Shalat Istisqa pada Jumat pagi. Dan mengundang warga untuk sama-sama menghadirinya," ungkap Irba Rabu (11/9/2019) sore.

Dengan pelaksanaan Shalat Istisqa nanti, diharapkan doa warga Pekanbaru diijabah Allah SWT dengan menurunkan rahmat berupa air hujan,  sehingga kabut asap yang kini mencemari udara Kota Pekanbaru bisa kembali membaik seperti biasa.

"Karena itu, mari sama-sama kita ikuti pelaksanaan Shalat Istisqa nanti," ajak Irba.

Sementara itu dari pemantauan kualitas udara yang dilakukan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) melalui Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) pada Rabu sore pukul 15.00 WIB, kabut asap yang menyelimuti Pekanbaru berada di angka PM10 118 atau tidak sehat bagi kesehatan.

Atas kondisi itu,   Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru memperpanjang libur sekolah mulai tingkat PAUD, TK, SD dan SMP sederajat hingga Jumat, 13 September 2019. (Dl/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar